Rihlah Ke Rumah Qur’an Daruttarbiyah Depok dan Ma’had Baitul Qur’an Depok

Kali ini Rombongan dari Riyadhull Qur'an melakukan rihlah ilmiah. Agenda ini dilakukan Selasa, 22 Desember 2015 Kemarin ke Rumah Qur'an Daruttarbiyah Depok.

Bersama Rombongan yang beranggotakan seluruh pengurus harian halaqoh Tahfizhul Qur'an Riyadhul Qur'an melakukan keberangkatan pada pukul 9.15 WIB dan tiba kira-kira pukul 10.00 WIB. Tiba disana kami disambut oleh Ustadz Fadli Usman Baharun dan berbincang-bincang santai. Kemudian agenda berikutnya adalah tausyiah dan perkenalan dari Ustadz Fadli Usman sampai menjelang Dzuhur dan kemudian dilanjutkan Sholat Dzuhur berjamaah.

Selepas Dzuhur, kami makan siang dan dialog dengan Ustadz Miftah sebagai pihak Mas'ul Tahfidz Putra. Dan juga kami berdialog dengan para musyrifah yang mengampu ketahfizan putri. Selepas itu, kami pukul 14.00 WIB rombongan mohon izin dan memberikan kenang-kenangan berupa plakat riyadhul qur'an.

Kemudian, kami melakukan Rihlah Ilmiah ke Ma’had Baitul Qur’an Depok. Pukul 14.30 WIB melanjutkan perjalanan dari Daruttarbiyah menuju Baitul Qur'an Ust. Muslih, Pukul 15.30 WIB sampai Ma’had Yatim dan Dhuafa Baitul Qur’an. Pukul 16.00 WIB bertemu dengan pengasuh Ponpes Baitul Qur’an Dr. Muslih Abdul Karim, dilanjutkan dengan perkenalan dari rombongan riyadhul qur’an dan sharing dengan beliau, sampai dengan pukul 16.30. Pukul 17.00 WIB rombongan riyadhul qur’an dipersilahkan untuk berkeliling komplek pesantren Baitul Qur’an. Selepas itu, rombongan riyadhul qur’an mohon izin, dan pada pukul 17.30 WIB rombongan kembali ke Pasar Minggu Jakarta Selatan.

No comments:
Write komentar

Silahkan Berlangganan Gratis Artikel
Segera update !